Stress Karena Flappy Bird?


alt

Anda tap, Anda lewati 2 pipa, kemudian jatuh. Anda mencetak skor 2. Kemudian Anda ulangi lagi, karena masih ada skor lebih besar yang bisa diraih. Penasaran?
Ya, ini adalah game Flappy Bird yang sedang dibicarakan oleh semua orang. Game yang sangat mudah, sederhana, tetapi mengesalkan. Anda cukup melakukan tapping pada layar untuk menjaga agar burung dapat terbang ke pipa-pipa hijau. Tidak ada tantangan atau cerita yang rumit. Flappy Bird diciptakan oleh Dong Nguyen.
Saat ini ada 300.000 pengguna telah menilai Flappy Bird, memberikan review panjang dengan saran, permintaan, dan banyak lagi. Salah satu pemain game ini memberikan komentar sebagai berikut, "Satu-satunya alasan kenapa saya tidak menghapus game menyebalkan ini adalah karena perasaan lega bila saya telah berhasil mengalahkan skor tertinggi saya sendiri dan akhirnya mengalahkan skor teman-teman saya."
Tak jarang muncul rasa marah, kesal dan frutasi saat memainkan game ini. Jika kondisi ini diteruskan akan menjerumuskan orang ke kondisi stress. Tubuh kita bereaksi terhadap stress dengan melepaskan hormon kortisol, serta memerangi hormon epinefrin dan norepinefrin. Seiring waktu, hormon ini mengganggu sistem kekebalan tubuh, jantung dan metabolisme, yang membuat kita lebih rentan terhadap berbagai kondisi dan penyakit.
Dalam kondisi medis, pencetus stres disebut dengan istilah stressor. Stressor bagi seseorang, menjerumuskan tubuh dalam berbagai kemungkinan penyakit, diantaranya:
  • Meningkatkan kolesterol
  • Mengakibatkan rambut rontok
  • Mencetus kerusakan kulit
  • Meningkatkan emosi negatif (marah-marah) hingga mengakibatkan stroke
  • Memperparah jerawat
  • Meningkatkan tekanan darah  
  • Membahayakan ibu hamil
  • Menyebabkan disfungsi ereksi pada pria
Mungkin kamu perlu mencoba game ini, atau seperti yang dikatakan beberapa reviewer game ini: Jangan unduh game ini sama sekali bila kamu tidak ingin kecanduan dan pusing oleh game yang menyebalkan ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menghapus data Pada Listview

ENTAH SIAPA YANG TAHU??

PROGRAM PEMBAYARAN LISTRIK DENGAN VB NET